Reka Ullia: “Ingin Jadi Duta Wisata”

Reka Ullia

Reka Ullia

Reka Ullia adalah salah seorang siswi kelas I Jurusan Pariwisata pada Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) I Banda Aceh yang memiliki segudang prestasi. Berbagai prestasi tersebut didapatkannya sejak menimba ilmu di sekolah kejuruan tersebut.

Dari sekian banyaknya siswa-siswi yang bersekolah disana, Reka memang tampil beda dibandingkan dengan siswa-siswi lainnya. Selain sangat menonjol dengan prestasi, ia juga sangat cinta dan perduli terhadap dunia pariwisata.

Reka Ullia, merupakan putri tercinta dari pasangan Adi Susanto dan Hamidah tersebut bercita-cita ingin menjadi seorang Duta Pariwisata Aceh. Hal tersebut diungkapkannya kepada kabar Aceh dikediaman orang tuanya beberapa waktu yang lalu.

“Saya sangat suka dengan segala hal yang bersifat pariwisata dan ingin menjadi Duta Pariwisata,” ungkap bintang kelas itu.

Selain menyukai pelajaran matematika, bahasa inggris, dan juga pelajaran produktif seperti pramuwisata, tiket domestic, dirinya juga menyukai kerja sama dengan pelanggan serta kolega yang berbeda budaya.

Namun menurutnya, selama menimba ilmu di jurusan pariwisata dirinya juga akan belajar dengan sungguh-sungguh untuk semua bidang pelajaran di jurusan pariwisata tersebut. Hal itu tidak lain karena dirinya memicu motivasi untuk menggapai cita-cita Duta Pariwisata Aceh.

Menjawab Kabar Aceh seputar kesibukannya sepulang sekolah, Reka mengaku bahwa dirinya tetap melaksanakan rutinitas membantu orang tua. Mulai dari membantu ibunya membersihkan rumah sampai membantu ayahnya menjalankan usaha isi ulang air mineral. Tidak lupa juga, setiap malam ia mengikuti pengajian dan belajar agama, disamping juga menyelesaikan tugas-tugas sekolahnya.

Sepulang sekolah, bantu mama dirumah dan bantu ayah didepot isi ulang sambil baca buku disaat luang,” demikian tutup Reka Ullia. (Aditya)

Tinggalkan Komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s