Kemana Rescue Saw dan Portable Fire Pump Untuk Kabupaten Aceh Timur

AlatIr.M.Yasin, Kepala Dinas Kebersihan,Pemadam Kebakaran dan Lingkungan Hidup Kabupaten Aceh Timur, sempat terkejut ketika menerima KABAR ACEH di ruangkerja, pekan lalu. Ekspresi itu ia tunjukkan ketika Kabar Aceh mulai menanyakan pengadaan alat-alat pemadam kebakaran seperti Rescue Saw dan Portable Fire Pump untuk Aceh Timur pada tahun anggaran 2011.

“Saya tidak tahu dan tidak pernah ada di sini,” kata M.Yasin.

Namun, ketika Kabar Aceh menunjuk kan foto Rescue Saw dan Portable Fire Pump saat berada di kantor Dinas Kebersihan,Pemadam Kebakaran dan Lingkungan Hidup Kabupaten Aceh Timur, barulah M. Yasin mengakuinya.

“Memang  kedua alat itu pernah diantar kesini pada  bulan Desember 2012 yang lalu, tapi kami tidak mau menerimanya. Sekarang alat-alat tersebut sudah dikembalikan ke Banda Aceh,” jelasnya.

M. Yasin Mengatakan kedua alat pemadam kebarakan tersebut tidak sesuai dengan kebutuhan. “Saya tidak mengatakan bahwa alat tersebut tidak sesuai Spesifikasi, tapi tidak sesuai dengan yang kami butuhkan. Kalau ingin jelas tanyakan saja ke BMCK Aceh” katanya.

Pada tahun anggran 2011 Dinas Bina Marga Dan Cipta Karya Aceh memperoleh alokasi Pekerjaan Pengadaan Barang Portable Fire Pump dan Rescue Saw untuk Kabupaten Aceh Timur

Pengadaan Portable Fire Pump dilaksanakan oleh CV. S.E. Antero dengan kontrak senilai Rp.39.160.000sesuai kontrak nomor :28d/SPPB/Bid-PP/dbc/APBA/2011, tanggal kontrak 05 September 2011

Sedangkan pengadaan Rescue Saw dilaksanakan oleh CV.Lativa Jaya dengan kontrak senilai Rp.74.662.000sesuai kontrak nomor : 28c/SPPB/Bid-PP/DBC/APBA/2011, tanggal kontrak  05 September 2011

Zaini, Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Pada Dinas Bina Marga dan Cipta Karya mengakuijika pengadaan Rescue Saw dan Portable Fire Pump  untuk Aceh Timur pada tahun anggaran 2011 belum selesai di kerjakan.

Sebenarnya kata Zaini kedua alat pemadam kebakaran itu sudah pernah di antar ke Aceh Timur, Namun, Dinas Kebersihan,Pemadam Kebakaran dan Lingkungan Hidup Kabupaten Aceh Timur menolaknya.

Zaini mengaku jika pihaknya sudah memerintahkan kontraktor pelaksana untuk mengganti kedua alat pemadam kebakaran itu dengan yang sesuai spesifikasi dalam kontrak.

“Rescue Saw dan Portable Fire Pump tersebut sudah ada sama saya. Dalam minggu ini akan kita antar ke Dinas Kebersihan,Pemadam Kebakaran dan Lingkungan Hidup Kabupaten Aceh Timur,” kata Zaini kepada Kabar Aceh, Senin (18/02).(Marzuki).

Tinggalkan Komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s