Magician Juga Manusia

Photo Aditya Ekstrme Magician

Aditya Extreme Magician

Jangan heran kalau melihat kesaktian Aditya dalam setiap aksinya. Di bakar hidup-hidup, berjalan di atas beling, dan adegan ngeri lainnya. Aksi yang memicu adrenalin itu ternyata tak butuh ilmu kebal apalagi dukun. Sebagian orang beranggapan permainan sulap merupakan pertunjukan yang berbau mistik, menggunakan kekuatan jin, setan, perdukunan, dan kekuatan gaib lainnya. Apalagi suatu tontonan sulap yang berhubungan dengan kekerasan fisik, atau dalam kategori aliran sulap disebut fakir magic. Tidak menutup kemungkinan ketika orang melihat, dalam benak hatinya berkata, “pasti pesulap itu menggunakan ilmu kekebalan tubuh”.

Selama ini tak sedikit orang beranggapan permainan seperti yang dilakukan  Aditya menggunakan ilmu kekebalan tubuh atau perdukunan. Ternyata anggapan miring itu tak benar. Seperti dikatakan seorang magician beraliran fakir ini, atau lebih akrab dalam dunia magic Aceh, Aditya menjelaskan, aliran fakir yang terkesan ekstrem itu adalah suatu permainan murni menggunakan ketahanan fisik, bukan menggunakan ilmu kekebalan apalagi pedukunan atau mistis (gaib) dan sebagaianya. Artinya, setiap pesulap saat atraksi harus menahan rasa sakit oleh goresan atau tusukan benda tajam yang dipakai sebagai alat unjuk kebolehan itu.

Tidak menutup kemungkinan rasa sakit pun dirasakan oleh pemain sulap  beraliran fakir, termasuk lelaki berkarakter seram yang akrab disapa Aditya, dan tak jarang bekas luka goresan atau tusukan benda tajam membekas pada tubuhnya. “Kalau menggunakan ilmu kebal, tangan ditusuk menggunakan jarum pasti tidak tembus, buktinya aja saya tembus ke kulit. Rasa sakit itu pasti ada, namun saya menahan rasa sakit itu demi menghibur orang banyak,” katanya.

Menurut Aditya, semua yang berkaitan dengan sulap atau magic, khususnya  fakir magic, tidak ada hubungannya langsung dengan ilmu perdukunan, mistis atau sebagainnya. “Asal tahu teknik dan cara memainkannya, semua bisa  dimainkan dan dipelajari,” terang lelaki berumur 24 tahun ini.

Dalam permainan sulap, ada beberapa macam aliran. Namun, Aditya yang juga ketua dari M13 Atjeh Magician Community ini, lebih tertarik pada fakir magic karena ia lebih suka dengan hal yang memicu adrenalin, tantangan dan keberanian. Tidak semua orang bisa memainkan permainan ini. Bahkan teman sesama pesulap yang beda aliran dengan Aditya tidak berani memainkan fakir magic yang sering dimainkan olehnya.

Aditya mengenal sulap sejak tahun 2000. Pada waktu itu ia hanya memainkan  hobi sulap biasa, bukan fakir magic. Sekitar 8 tahun lalu, Aditya lebih tertarik pada aliran yang berbau ekstrem. “Selain permainan kekuatan fisik, saya juga biasa main sulap kartu, angka, koin, dan macam-macam,” jelasnya.

M13 Atjeh Magician Community dibawah komandonya, menjadi wadah bagi anak muda dan remaja di Banda Aceh yang punya hobi sulap dengan beragam aliran. Komunitas ini rata-rata beranggotakan usia remaja. Selain tempat kongko, komunitas ini jadi tempat belajar para pesulap pemula. Untuk mengasah kemampuan, mereka sering buat atraksi di tempat keramaian seperti di taman Putroe Phang, Banda Aceh, tempat nongkrong para muda-mudi di hari Minggu. Selain itu, anggota komunitas ini juga saling bertukar ilmu tentang permainan sulap dengan sesama pesulap.(Adt)

Provile :
Nama Lengkap   : Farhel Ditya
Alamat                  : Jl. Peunayong Banda Aceh
Umur                     : 23 tahun
Facebook             : Aditya Xtr
Pekerjaan             : Pendiri & ketua M13 Atjeh Magician Community, Owner di xXx Atjeh Magic shop < toko alat sulap online >, Pembina di Scream < special Community of real Acehnese magician >, Pengajar privat magic, Pekerja entertainment, Pekerja hypnotherapy, Motivator, & Peramal.

Ayah                    : Alm Suhryadi. SH
Ibu                        : Mita

Tinggalkan Komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s