Manjakan Lidah di El Nino Bakso

Banda Aceh–Sebagian orang tentu pernah menikmati lezatnya semangkuk bakso. Ya, bakso merupakan jajanan pasar yang umum dijumpai diseluruh Indonesia. Bahkan seakan-akan telah menjadi ikon jajanan tradisional Indonesia.

IMG-20130212-00532Begitu juga di Banda Aceh, Kota yang kaya akan wisata kulinernya, salah satunya adalah kuliner bakso yang sampai saat ini telah hadir dengan beragam kreasi aneka hidangan bakso, yang bisa dijadikan pilihan.

Ismail salah seorang pengusaha warung El Nino Bakso di jalan Tgk Imum Lueng Bata kota Banda Aceh saat ditemui Kabar Aceh disela-sela kesibukannya melayani pembeli menceritakan bahwa dirinya sudah menekuni usaha bakso lebih dari 20 tahun. Awalnya ia terobsesi dari hobinya yang suka menikmati jajanan pasar tersebut, sampai akhirnya ia pun memutuskan untuk mencoba berdagang bakso.

Menurut penuturannya, berbagai rintangan sudah dialami Ismail saat diawal ia memulai usaha berdagang bakso, dari kegagalan hingga bisa jadi seperti sekarang ini. Baginya, kegagalan merupakan awal dari keberhasilan, kalau gagal dua sampai tiga kali itu sudah biasa, yang penting terus berusaha dan pantang menyerah karena kegagalan adalah awal dari sebuah keberhasilan. Setidaknya itulah moto yang di-aplikasikan oleh Ismail.

Sosok ramah yang beristrikan Ratika Handayani tersebut, dengan polosnya menceritakan sejarah singkat dimulainya usaha yang diberi nama El Nino Bakso tersebut. Mulai dari melakukan survey beberapa jajanan pasar tersebut diberbagai tempat seputaran kota Banda Aceh, sampai mencicipi cita rasa dan harga yang ditawarkan oleh para penjual bakso lainnya yang bakal menjadi  competitor (saingan) bagi dirinya dikedapan hari.

Menurutnya, setelah melakukan survey pasar, akhirnya Ismail membuka El Nino Bakso. Diakuinya, awal mula dirinya berjualan, memang sedikit pengunjung yang datang. Namun, seiring dengan waktu, memasuki bulan kedua, El Nino Bakso mulai dikenal dan digemari masyarakat.

“Tapi yang terpenting adalah setiap ada pelanggan yang datang untuk menikmati bakso kami, InsyaAllah kedepannya pasti dia akan balik lagi dengan membawa teman-temannya, saya yakin itu karena ada rasa yang khas dibakso kami yang tidak ada dibakso-bakso lainnya,”ujarnya mantap.

Masih menurutnnya, kualitas bakso yang disediakan oleh El Nino Bakso, adalah bakso dengan daging sapi segar pilihan dan kualitas nomor satu. Inilah salah satu penyebab El Nino Bakso semakin hari semakain diminati.

“Kami tidak pernah memakai pengawet saat pembuatan bakso, dan berani di uji oleh Badan POM apabila memang diharuskan,” tambah Ismail meyakinkan.

Ada yang unik disaat penyajian bakso untuk pelanggan, dimana setelah selesai penuangan kuah kedalam mangkuk yang berisikan beberapa bakso didalamnya, Ismail menambahkan sesuatu yang mirip seperti bumbu kacang kedalam mangkuk berisikan bakso tersebut. Saat ditanya apakah yang ditambah itu, Ismail menyebutkan bahwa itulah bumbu khas buatannya dari rempah-rempah pilihan.

Beberapa pengunjung yang ditanyai Kabar Aceh sesaat setelah menyantap Bakso El Nino, rata-rata mereka bernada sama, selain karena aroma serta gurihnya kuah, bakso yang disajikan memang nikmat memanjakan lidah. Seperti yang dituturkan Ratna.

“Jujur, bakso disini mema

ng enak dan aroma kuahnya juga sangat nikmat,” demikian ungkap Ratna

Jadi bagi para pecinta bakso di Kota Banda Aceh dan Aceh umumnya, tak ada salahnya jika mengunjungi bakso El Nino ini dan mencobanya, harga bakso satu mangkoknya yang ditawarkanjuga tidak terlalu mahal, sehingga tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam.

Hanya dengan Rp. 10.000 saja anda sudah bisa menikmati bakso dengan rasa yang begitu nikmat, dan juga ternyata masih ada paket promodiscount (pemotongan harga) 10% untuk setiap pemesanan semangkuk bakso sampai akhir bulan februari 2013.(Aditya)

Tinggalkan Komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s